Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Punya Tiga Pesan Untuk Calhaj

Bupati Rembang memberangkatkan 354 calon jemaah haji asal Rembang yang tergabung dalam kloter 38, Rabu (24/8) dini hari pukul 01.00 WIB. Pemberangkatan dilakukan di depan gedung Haji bilangan Jl. Pemuda km. 3 berlangsung sangat tertib, tak tampak oraang yang turut mengantar berdesak-desakan.

Sebelum pemberangkatan, Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz menyampaikan tiga pesan kepada calon jemaah haji. Pertama petugas haji yang terdiri dari TPHD, TKHD, TPHI,TPIHI, Karu dan Karom agar selalu melakukan koordinasi dengan jemaah. Hal ini untuk mendukung kelancaran dalam beribadah dan menangani permasalahan yang mungkin muncul. Kedua, menjaga sikap ketika ketika berada di tanah suci.

“Saudara-saudara jemaah haji, calon dhuyufurrahman, selain beribadah haji, Saudara juga merupakan duta bangsa Indonesia. Sehingga mempunyai kewajiban untuk menjaga sikap dan perilaku sesuai dengan budaya bangsa Indonesia dan juga syari’at Islam. Jagalah nama baik bangsa Indonesia,”ujarnya.

Selanjutnya Bupati  meminta calhaj agar mendo’akan Rembang supaya menjadi daerah yang baldatun tahoyyibatun wa robbun ghafuur. Agar Rembang selalu kondusif dan masyarakatnya makmur,sejahtera.

 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengapresiasi panitia yang sukses menyelenggarakan upacara pemberangkatan ini. Kabar yang menggembirakan lainnya, visa seluruh calhaj asal Rembang sebanyak 789 jemaah sudah selesai diurus. Sehingga dipastikan tahun ini keberangkatan calhaj tidak ada yang tertunda.

Exit mobile version