Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Rembang Minta Santri dan Mahasiswa Jangan Bercita-cita Menjadi PNS

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meminta para santri dan mahasiswa untuk menghilangkan keinginan untuk menjadi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, hingga saat ini jumlah pegawai negeri di Rembang sudah membludak.

“Jangan berharap dan punya pikiran untuk menjadi PNS, lewatkan saja itu. Apalagi ngotot ingin jadi pegawai negeri, tidak perlu,” ujarnya saat sarasehan Santri dan Mahasiswa se-Jateng dalam Dies Natalis XVI STIE ‘YPPI’ Rembang, Rabu (30/3).

Bupati mengungkapkan jumlah pegawai yang mengabdi atau belum diangkat menjadi PNS di Rembang sudah sudah banyak. Khusus tenaga honorer kategori dua (K2) saja jumlahnya 352 orang.

“Di Rembang ini, yang sudah mengabdi saja sudah 4.000. Yang mengabdi puluhan tahun, ada yang 20 tahun, ada juga yang 23 tahun. Itu yang masuk K2. Bayangkan saja, kalau dalam satu tahun mengangkat 200 pegawai, maka butuh waktu 20 tahun untuk produk-produk baru ini. Sudah pokoknya, lewatkan,” jelasnya

Oleh karena itu, Abdul Hafidz mengapresiasi dan mendukung para pemuda yang terjun dalam dunia enterpreneur. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemerintahan maupun swasta untuk mengarahkan pemuda agar menggeluti kewirausahaan.

Hafidz menambahkan, dengan menjadi seorang enterpreneur maka akan semakin banyak pengangguran yang terserap dalam dunia kerja.

Exit mobile version