Pemerintah Kabupaten Rembang

Cari Bibit Atlit Voli Pantai, Pemkab Gelar Kejuaraan Tingkat Pelajar

Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar turnamen bola voli pantai tingkat pelajar SMA dan SMP sederajat di pantai Karangjahe desa Punjulharjo. Kompetisi yang diikuti oleh ratusan pelajar ini akan berlangsung empat hari karena tingkat SMA mulai tanggal 11-12 Mei sedangkan tingkat SMP tanggal 13-14 Mei.

Suyono, SH Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) Kabupaten Rembang yang sekarang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinbudparpora Rembang menggantikan Ir. Muntoha berharap dengan turnamen voli pantai ini bisa muncul pemain-pemain  muda yang handal. Lebih-lebih ada atlit Rembang yang bisa berbicara sampai di kancah nasional.

“Harapannya nanti ada pemain-pemain muda yang handal. Syukur bisa berbicara di kancah nasional.”tuturnya

Terkait pelaksanaan Voli Pantai di pantai Karangjahe agar selain berolahraga atlit juga bisa berekreasi. Apalagi Karangjahe saat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit banyak orang.

Sementara itu, Kasi Keolahragaan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) kabupaten Rembang, Muslim, S.Pd menyebutkan turnamen diikuti oleh 24 tim putra dan 17 tim putri. Dengan rincian tingkat SMP Putra ada 11 tim, Putri 7 tim, sedangkan tingkat SMA Putra ada 13 tim serta kategori Putri ada 10 tim.

Muslim menambahan bagi juara untuk tahun tidak bisa mengikuti event serupa tingkat Jawa Tengah karena tahun depan ditiadakan. Namun kemungkinan dipersiapkan untuk tahun 2018.

“Prestasi tahun lalu di tingkat provinsi untuk tim voli pantai putra Rembang berhasil menjadi juara 2. Tapi tim putri kandas di babak delapan besar.”ujarnya

 

Exit mobile version