Pemerintah Kabupaten Rembang

Dapat Tambahan Kendaraan Kesehatan,DKK Siap Optimalkan Untuk Pelayanan

Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang mendapat tambahan satu unit kendaraan ambulan dan sepuluh unit sepeda motor. Fasilitas tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan yang disalurkan oleh anggota Komisi IX DPR RI,Imam Soeroso.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Rembang Ali Syofi’i seusai serah terima bantuan fasilitas kesehatan di kantor Dinas Kesehatan,Sabtu (7/1/2017) sangat mengapresiasi bantuan fasilitas kesehatan tersebut.  Ke sebelas unit kendaraan itu akan dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat.

Rencana kendaraan ini akan kami gunakan unit reaksi cepat di DKK Rembang. Selain itu juga akan bermanfaat dalam mendukung SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu) di kabupaten Rembang.

“Jadi ke depan akan ada link bersama kepolisian maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Jadi  saat ada krisis kesehatan, wabah, kecelakaan lalu lintas. Kami siap datang di menit-menit awal ketika terima laporan. Sehingga dapat dilakukan penanganan secara cepat selama 24 jam,”terangnya. 

Sedangkan sepuluh unit sepeda motor bisa dimanfaatkan untuk mendukung pelayanan langsung ke masyarakat. Misalnya pelayanan konseling bagi ibu hamil dan pemantauan jentik-jentik nyamuk  dan lain sebagainya dalam pencapaian indikator program kesehatan yang belum optimal.

Sementara itu, Mbah Roso sapaan Imam Soeroso berharap, kendaraan operasional dapat memperkuat DKK Rembang. Utamanya, dalam menunjang aktivitas patroli layaknya kepolisian.

”Ini semua untuk kepentingan masyarakat. Semoga bantuan ini, dapat membantu saat kepentingan emergency dalam pelayanan kesehatan,” ungkapnya

Menurutnya, ambulance baru tersebut memiliki fasilitas cukup lengkap. Selain terdapat, tabung oksigen, obat dan tindakan medis yang dapat dilakukan di tempat kejadian.

“Untuk sepuluh unit sepeda motor, kami harapkan dapat digunakan door to door  di tingkat  bawah dalam melayani masyarakat,”tandasnya.

Exit mobile version