Pemerintah Kabupaten Rembang

Di Usia ke 52, SMAN 1 Rembang Diminta Jaga Ciptakan SDM Berkualitas

Pendidikan sekolah harus mampu melahirkan mental dan karakter siswa yang baik, karena tantangannya semakin besar yang harus dihadapi. SMAN  1 Rembang diharapkan mampu untuk hal itu, karena sampai dengan saat ini sekolah ini adalah aset pendidikan yang dimiliki Kabupaten RembangDemikian disampaikan Plt Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat menjadi pembina upacara  pada hari ulang tahun SMAN 1 Rembang ke 52 (10/09/2014).
 
Plt Bupati mengatakan, untuk menghadapi tantangan kedepan para siswa harus berpegang pada nilai-nilai agama serta mengasah kecerdasan intelektual, emosional maupun kecerdasan spiritual.
 
Langkah ini perlu diwujudkan dengan kerja keras dalam dunia pendidikan,  salah satunya tantangan yang dihadapi tuntutan kualitas pendidikan. Apalagi tahun 2015 nanti sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (ASEAN).Saat ini Sekolah ini sudah menjalin kerjasama dengan banyak pihak, termasuk dengan South China University of Technology (SCUT) China dan Nagoya University
 
“Kita dituntut berkompetisi dengan negara-negara lain dalam hal apa saja termasuk sebagai tenaga kerja, wirausaha, bahkan pengabdi negara.”ujarnya
 
Sementara itu, ketua panitia Galuh Pratidina mengatakan, di hari jadi SMAN Rembang ke 52 digelar  upacara, potong tumpeng, kegiatan pentas seni, tarik tambang dan lomba-lomba. Dan cukup unik digelar talk show yang disiarkan Smansa Rembang Televisi (SRTV).
 
Di Usia yang ke 52 ini, SMAN 1 Rembang seperti mendapatkan kado spesial dari siswanya. Dua siswanya berhasil mendapatkan juara 3 Olimpiade Sains Nasional  (OSN) atas nama Rendra Ristian Wibawa  juara bidang biologi dan Ignatio Glori Adi, di bidang kimia.
 
Disamping itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan  di SMAN 1 rembang salah satunya pihak sekolah secara berkala  melakukan peningkatan tenaga guru dan karyawan melalui berbagai pelatihan terutama dibidang infomasi tehnologi (IT) .

Exit mobile version