Pemerintah Kabupaten Rembang

Dibalik Lagu Mars Rembang Madani Ada Ratna Pandansari

Rembang kini telah memiliki Lagu Mars Rembang Madani. Nada dan lirik yang indah penuh semangat dalam lagu tersebut ternyata ada sosok cantik dan imut dibelakang terciptanya lagu yang menjadi simbol warga Rembang di masa pemerintahan Bupati H Abdul Hafidz bersama Bayu Andrianto.

Wanita berjilbab dengan nama Ratna Pandansari merupakan pemenang pada loma cipta lagu Rembang Madani yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, (Dinbudparpora) Kabupaten Rembang pada 7-22 september 2016.

Atas keberhasilannya perempuan yang tinggal di Kelurahan Sawahan Rembang itu berhak mendapatkan hadiah Rp  10 juta.

Menurut pengakuaan Ratna,selama satu bulan lebih, ia membuat  karangan lagu untuk mengikuti perlombaan cipta lagu Rembang Madani. Sedangkan untuk menyempurnakan aransemen, Ia hanya butuh waktu tiga hari.

Pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman  kantor Bupati Rembang, tanggal 28 Oktober 2016 lalu, Ratna menerima tropi dan sejumlah hadiah dari Pemkab yang diserahkan langsung oleh Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz, sebagai wujud penghargaan terhadap karyanya.

Perempuan berusia 28 tahun, yang mempunyai gelar sarjana seni musik dari Universitas Negeri Semarang, juga pernah menciptakan sejumlah  lagu yang digunakan oleh beberapa sekolah Negeri yang ada di Kabupaten  Rembang. Diantaranya, Mars SMAN 2 Rembang, SMAN 3 Rembang, dan Mars PIK R.

 

Exit mobile version