Pemerintah Kabupaten Rembang

Dirut Semen Indonesia Mengajar Ratusan Pelajar

Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Suparni mengajar  ratusan pelajar SMKN 1 Rembang belum lama ini. Tak hanya ratusan pelajar kelas X saja, tetapi juga kelas XII yang beberapa waktu lalu selesai mengikuti UN dan Alumni yang saat ini sedang mengikuti proses seleksi di perusahaan milik negara itu.

 Kegiatan bertajuk Semen Indonesia Mengajar itu sengaja digelar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional pada bulan Mei .

Suparni menambahkan kegiatan ini seain memberikan gambaran pabrik semen,  juga merupakan terobosan kami untuk membekali calon-calon tenaga terampil dari SMK tentang industri semen dan peran pentingnya bagi bangsa dan  negara.

“Generasi muda yang masih dalam proses pendidikan harus mendapat perhatian utama. Kita siapkan dalam menghadapi persaingan global.” tuturnya.

Proses belajar dan mengajar spesial ini berlangsung selama satu jam. Dengan lancar, Suparni yang baru menjabat posisi Dirut sejak Januari lalu ini menyampaikan materi yang menjelaskan tahapan pembuatan semen dari penambangan hingga pengepakan dan siap jual.

Tak hanya itu, Suparni juga menerima pertanyaan dari beberapa siswa. Terlihat beberapa siswa mengacungkan tangan bersamaan karena ingin bertanya secara langsung kepada Suparni.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Rembang Amri Sofwan menyambut baik kepedulian PTSI terhadap dunia pendidikan dengan mau ikut turun mengajar di sekolah. Dunia usaha dan pendidikan sudah seharusnya menjalin hubungan dengan baik.

“Kami berharap lulusan SMKN 1 Rembang bisa berpartisipasi dalam pembangunan nasional bersama Semen Indonesia,” kata Amri.

Muhammad Irfan Rohman, siswa SMKN 1 Rembang  kelas X  mengaku senang dengan adanya acara Semen Indonesia Mengajar di sekolahnya. Dia mendapat wawasan baru tentang proses dan pengelolaan pabrik semen secara lengkap.

“Saya jadi ingin bekerja di Semen Indonesia. Mungkin saya bisa mempersiapkan diri mulai sekarang.”lanjutnya. 

Exit mobile version