Pemerintah Kabupaten Rembang

Disiplin PNS Meningkat

Pemkab Rembang terus memonitor program disiplin PNS yang dicanangkan sejak awal mei lalu.

            Asisten Administrasi Sekda Rembang Abdullah Zawawi S.Sos, MM saat dikonfirmasi disela kegiatan sertijab Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga di gedung sanggar budaya Dinbudparpora jum’at (13/5) menjelaskan Pemkab Rembang telah membentuk tim disiplin Kabupaten Rembang yang bertujuan untuk memonitor apel pagi tiap-tiap SKPD.

            “Agar pegawai sadar bahwa kinerja dimulai dari apel pagi dan ternyata efeknya luar biasa cukup bagus semua karyawan mentaati aturan-aturan tersebut. Selain memonitor sendiri kami juga mendapat laporan yang mengawasi langsung yakni satpol PP. Dari laporannya yang mendapatkan kalung merah hanya kecil sekali.” Tutur Abdullah Zawawi

            Abdullah Zawawi mengatakan beberapa dinas telah dimonitor diantaranya Dinbudparpora, Dinsosnakertrans dan Dindukcapil sedangkan Inspektorat telah memonitor DKK, KPPT dan Bapeda. BKD telah memonitor Dinas PU, Kesbangpolinmas dan Dinperindagkop dan UMKM.

            Abdullah Zawawi menegaskan tujuan disiplin PNS tidak untuk mempermalukan PNS tapi untuk menumbuhkan rasa malu. Terkait dengan monitoring akan terus dilaksanakan baik dalam kota maupun luar kota. 

Exit mobile version