Pemerintah Kabupaten Rembang

Forkopimda Sambangi Rumah Paslon Guna Jaga Kondusifitas

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang hari ini, Selasa (20/10) bersilaturahmi ke kediaman salah satu Calon Bupati Rembang, Abdul Hafidz di Pamotan. Dandim Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto, Kapolres AKBP Rembang Winarto, Kajari I Wayan Eka Putra, Ketua Pengadilan Negeri Rembang, Bambang Sucipto, Ketua DPRD Rembang Majid Kamil, dan Sekda Rembang Hari Susanto diterima langsung oleh paslon no urut 3 Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto bersama jajaran petinggi Partai pendukung dan timses.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Inf Wawan Indaryanto menjelaskan kunjungan ke semua pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rembang ini merupakan salah satu upaya menciptakan kondisi yang aman dan damai selama proses Pilkada hingga selesai.

“Semua pihak diharapkan saling pengertian bahwa Pilkada ini adalah untuk kepentingan bersama. Siapapun yang terpilih ya untuk kepentingan bersama, jadi tidak ada tindakan yang merugikan rakyat.”ujarnya

Jika ada sinyalir terjadi konflik di bawah, maka harus segera dicegah jangan sampai terjadi atau membesar. Sampai detik ini menurutnya semua berjalan dengan baik dan situasi terbilang kondusif.

Rencananya Forkopimda juga akan menyambangi kediaman pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati lainnya. Forkopimda sebenarnya sudah mengagendakan Selasa malam ke rumah paslon no 1 Hamzah Fatoni- Ridwan namun diundur. Untuk kunjungan ke paslon Hamzah Ridwan dan paslon Sunarto-Kuntum menunggu waktu yang tepat sesuai kesepakatan bersama.

Sementara Calon Bupati dari jalur Independen, Abdul Hafidz mengaku senang dengan kedatangan Forkopimda ke rumahnya. Kunjungan tersebut memiliki nilai yang strategis untuk keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

“Kami termasuk timses berkomitmen akan melaksanakan upaya pemenangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang  ada.” tuturnya

Pihaknya pastikan akan terus berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam setiap pelaksanakan kampanye.

Exit mobile version