Pemerintah Kabupaten Rembang

Gerakan Penghijauan Kodim 0720/Rembang Gunakan Sistem Padat Karya

Kodim 0720/Rembang mengadakan program penghijauan dengan menggunakan sistem padat karya. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang terlibat dalam program penghijauan ini mendapatkan tambahan penghasilan selama program ini berlangsung yakni dua bulan terhitung mulai 29 Januari hingga 29 Maret 2016.

           Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady S.IP saat memimpin apel pencanangan gerakan penghijauan di Lapangan Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori, jum’at (29/1) mengatakan target dari Kodim 0720/Rembang adalah dari 4 ribu mangrove yang ditanam dapat menghiasi pesisir pantai utara Rembang. Sedangkan untuk 9.750 batang tanaman produktif akan disebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Rembang.

          Dandim berharap apa yang ditanam bisa menghasilkan ditahun tahun mendatang seperti menjadi destinasi wisata hutan mangrove sehingga menjadi tambahan income masyarakat setempat.

            Sedangkan untuk tanaman produktif diharapkan kedepan juga dapat menambah penghasilan bagi masyarakat.

         Sementara itu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0720/Rembang Kapten Arm Gatot Subroto dalam laporannya mengatakan bibit tanaman berasal dari SKPD terkait, TNI, Perum Perhutani dan PT Semen Indonesia.

       Penanaman dibagi dua tahap yakni 4 ribu batang mangrove dengan pola padat karya beserta mayarakat Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori sekaligus dengan pemeliharaanya. Tahap dua penanaman tanaman ekonomis produktif diseluruh wilayah Kabupaten Rembang minimal 9.750 batang dengan pola padat karya melibatkan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Rembang Suko Mardiono SH MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Frokompimda) Kabupaten Rembang, Unsur Kodim, Unsur Polres, Unsur PNS dan unsur masyarakat seperti pelajar, organisasi profesi dan kelompok masyarakat. 

Exit mobile version