Pemerintah Kabupaten Rembang

Gunakan Tandu Lipat Maksimalkan Pelayanan

Pihak rumah sakit umum dr.R Soetrasno meminjam 19 tandu lipat dari BPBD  dan Kantor Kesbangpolinmas kabupaten Rembang guna merawat pasien. Pasalnya saat ini jumlah pasien yang sebagian besar terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih membludak.

Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang Giri Saputro, Kamis (28/1) menyebutkan total dengan 12 tandu lipat milik RSU sendiri maka tandu lipat yang digunakan tempat tidur untuk merawat pasien ada 31. Penggunaan tandu lipat ini setelah 258 tempat tidur di RSUD, dipenuhi pasien.

“Tandu lipat tersebut ditempatkan di berbagai ruangan, seperti ruangan tunggu hingga ruang ortopedi.Penggunaan tandu lipat sebagai tempat tidur pasien ini semata-mata untuk memberikn pelayanan kepada semua pasien yang dirujuk, tetapi itu jika pasien mau, jika tidak maka terpaksa kita mencarikan rumah sakit lain.”tuturnya

Giri menambahkan Rabu (28/1) pasien yang dirujuk ke RSUD dr. R Soetrasno hingga 25 orang. Karena semua kamar penuh maka ditampung di UGD terlebih dulu dan baru terurai malamnya.

Jika diperlukan penambahan ruangan lagi, pihaknya siap mengaih fungsikan Ruang Radiologi yang menjadi ruang darurat pasien. Yang terpenting ada tempat tidur yang bisa digunakan pasien.

Lewat ke baris perkakas