Pemerintah Kabupaten Rembang

Hari Ibu Ingatkan Perempuan Juga Berperan Untuk Pembangunan

 

Puncak peringatan Hari Ibu ke 88 tingkat kabupaten Rembang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dengan upacara bendera, Kamis (22/12/2016). Wakil Bupati,Bayu Andriyanto,SE dalam kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur upacara.

Berbeda dari upacara-upacara biasanya,kali ini semua petugas upacara terdiri dari kaum perempuan atau ibu-ibu. Mereka terdiri atas berbagai profesi, mulai dari Dharma wanita  sampai Polwan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rembang menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan. Dalam sambutannya Menteri mengatakan bahwa momentum peringatan hari ibu harus dijadikan refleksi renungan bagi semua, untuk kemajuan kaum perempuan dan bangsa Indonesia.

Perempuan diharapkan bisa memiliki peran yang sama dengan laki-laki untuk memajukan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang. Perempuan dan laki-laki mempunyai peluang yang sama sebagai sumberdaya disetiap pembangunan, baik pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang.

“Perempuan dan laki-laki memiliki peluang yang sama di bidang pembangunan, baik pembangunan jangka menengah maupun pembangunan jangka panjang. Selain itu, perempuan juga memiliki kedudukan yang sama dimasa dewasa ini.” jelasnya.

Seusai upacara Wabup dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Vivit Dinarini,S.Farm,Apt juga  menyerahkan hadiah lomba paduan suara lagu mars Rembang Madani, dalam rangka peringatan hari ibu ke 88.

Juara pertama kategori Organisasi Wanita diraih oleh tim paduan suara dari tim penggerak PKK. Sedangkan Kategori SKPD Dari dinas Kelautan dan Perikanan.

Exit mobile version