Pemerintah Kabupaten Rembang

Hari Susanto Ditunjuk Sebagai Penjabat Sekda Rembang

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rembang Hari Susanto ditunjuk sebagai Penjabat Sekda Rembang menggantikan Hamzah Fatoni yang telah mengundurkan diri karena telah ditetapkan sebagai calon bupati pada Pilkada Desember 2015.

Pj Bupati Rembang,  Suko Mardiono SH MM seusai menghadiri pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Rembang di ruang sidang paripurna DPRD Rembang, (25/8/2015) mengatakan, surat keputusan pengangkatan Kepala Bappeda sebagai pengganti sementara Hamzah ditandatangani olehnya pada 24 Agustus kemarin.

“Kami sudah tunjuk Pak Hari sebagai Penjabat Sekda. Surat sudah saya tanda tangani kemarin, tanggal 24 Agustus. Sejak SK tersebut terbit, posisi Pak Hamzah tidak lagi Sekda,” ungkapnya.

Penunjukan Hari Susanto sebagai Penjabat Sekda berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rembang Nomor 821.2/0829 tahun 2015 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang.

Suko juga mengatakan, penjabat definitif Sekda Rembang belum bisa diputuskan sekarang karena belum diusulkan.

Terkait  hari Susanto yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda, menurutnya tidak ada kendala, tugas penjabat Sekda adalah mengoptimalkan penyerapan anggaran, yang sampai saat ini masih rendah.

“Selain itu juga menjadi ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) untuk APBD Perubahan 2015 dan APBD Induk 2016,” tambahnya.

Exit mobile version