Pemerintah Kabupaten Rembang

Harkitnas, Waspadai Ancaman berbagai Bentuk Yang Mengancam NKRI

Peringatan Hari Kebangkitan Bangsa (Harkitnas) ke 108 di kabupaten Rembang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Rembang, Jum’at (20/5). Bupati Rembang H. Abdul Hafidz  menjadi Inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat penting di tegaskan kembali. Mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut.

Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya. Selain itu kita juga menghadapi permasalahan katahanan bangsa secara kultural.

“Munculnya kekerasan dan pornografi, terutama yang terjadi pada generasi yang masih sangat belia, adalah satu dari beberapa permasalahan kultural bangsa indonesia.”ujarnya

Lanjut Bupati, kini bukan saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekedar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif. Saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif, bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikan selama ini.

“Hanya karena telah menjadi kebiasaan sehari-hari, Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang biasa.”tuturnya  

Hadir dalam peringatan Harkitnas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang, unsur PNS, TNI, Polri, Pelajar.

Exit mobile version