Pemerintah Kabupaten Rembang

HIMPAUDI Rembang Siap Sukseskan GERNAS MANJUR

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Rembang siap sukseskan Gerakan Nasional Pembelajaran Anak Jujur (GERNAS MANJUR). GERNAS MANJUR adalah sebuah pencanangan oleh HIMPAUDI saat Rakernas ke III HIMPAUDI  februari 2016 lalu.

Beberapa cara untuk mewujudkan hal tersebut terlaksana saat puncak peringatan HUT HIMPAUDI ke 11 di alun-alun Rembang, Selasa (30/8). Mulai dari pengukuhan agen penggerak GERNAS MANJUR, kerja sama dengan Bunda PAUD hingga 1000 cap tangan di selembar kain.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Rembang, Fenty Yusnia menjelaskan agen penggerak akan membantu HIMPAUDI mensukseskan GERNAS MANJUR di seluruh kecamatan. Mereka yang ditunjuk tidak lain saat ini menjabat sebagai Ketua HIMPAUDI Kecamatan.

“Harapan kami mereka bisa memotivasi teman-temannya untuk menanamkan kejujuran di anak-anak, orang tuanya. Mereka kita harapkan bisa berkoordinasi dan komunikasi dengan intansi terkait dilingkup kecamatan.”

Mereka kepanjangan tangan dari pusat yang diharapkan bisa benar-benar menanamkan kejujuran sejak usia dini untuk bangsa. Cita-cita besarnya Indonesia terbebas dari tindak korupsi dan hal-hal yang tidak baik.

Diperkirakan kendala yang harus diatasi selama perjalanan program kejujuran kepada anak dari orang tua anak itu sendiri. Pasalnya sering baik sengaja maupun tidak sengaja orang tua memperlihatkan kebohongan kepada anak mereka.

Terkait perjanjian kerjasama antara Bunda PAUD dengan HIMPAUDI, Bunda PAUD Kabupaten, Hj. Hasiroh Hafidz menuturkan hal itu sebagai bentuk dukungan Bunda PAUD untuk memotivasi motor-motor penggerak PAUD yakni HIMPAUDI di kecamatan masing-masing. Harapannya perkembangan PAUD di seluruh kecamatan bisa merata, tidak ada yang tertinggal dari PAUD yang lain.

 

 

 

 

 

Exit mobile version