Pemerintah Kabupaten Rembang

Hj. Erna Hamzah Kembali Dipercaya Menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan

Hj. Erna Hamzah Fatoni kembali dipercaya menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rembang hingga 2019 mendatang. Dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di lantai IV Kantor Setda Rembang, Jum’at (6/3/2015), pemilik nama asli Erna Sondarwati terpilih secara aklamasi.

Ditemui setelah Muskab, Erna Hamzah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para anggota dan pengurus yang telah memberikan kepercayaan jabatan ketua untuk kali kedua.

“Sebenarnya saya ingin ada calon lain, karena banyak dari ibu-ibu lainnya yang berkompeten. Karena Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten tidak harus dijabat oleh istri Sekda.”ungkapnya

Setelah resmi dipilih menjadi ketua periode 2014 -2019, Ia akan segera mereorganisasi kepengurusan. Pengurus baru akan ditunjuk dari anggota yang baru atau yang selama ini menjadi anggota, sementara pengurus yang lama kembali menjadi anggota untuk berbagi pengalaman.

Terkait program yang akan dilaksanakan ke depan, Erna Hamzah menyebutkan ada beberapa agenda study banding. Misalnya belajar tentang tanaman herbal untuk jamu di daerah Tawangmangu Solo. Study banding dibidang ekonomi, sosial dan budaya juga menjadi agenda berikutnya, namun untuk waktunya Ia belum menyebutkan.

“Selain itu keinginan kami selama ini yaitu memiliki gedung sendiri untuk kantor Dharma Wanita. Pasalnya selama ini masih menggunakan bangunan garasi mobil Setda yang ditata layaknya kantor, sehingga kurang representatif.”imbuhnya

Selama kepengurusan periode 2009-2014, Ia sangat berterimakasih atas kinerja para pengurus. Selain itu kekompakan seluruh anggota Dharma Wanita, terutama dalam hal kemanusiaan patut diacungi jempol.

Sementara itu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, Hj. Hasiroh Hafidz menuturkan Dharma Wanita sebagai wadah berkumpulnya istri PNS memegang peran strategis dalam pelaksanaan pembangunan. Ia berharap dukungan Dharma Wanita didalam karir sang suami.

“Kesuksesan suami-suami sedikit banyak ditentukan oleh ibu-ibu semua. Ibu-ibu juga berperan penting dalam membentuk karakter anak baik mental dan spiritual.”tandasnya

Exit mobile version