Pemerintah Kabupaten Rembang

Honor Perawat Jenazah Tahap Dua Cair

Enam bulan honor ratusan perawat jenazah di kabupaten Rembang hari ini, Kamis (10/12) cair. Honor tersebut akumulasi dari bulan Juli hingga Desember 2015.

Kasi Kesra Kecamatan Rembang, Temok Kuswoyo menambahkan sekitar pukul 9 pagi honor tersebut sudah diberikan kepada perawat jenazah di mushola Kecamatan Rembang. Total untuk wilayah kecamatan Rembang, ada 60 perawat jenazah.

“Masing-masing menerima Rp. 600 ribu,ini honor untuk semester 2. Jadi perbulannya Rp.100 ribu.”ungkapnya

Lanjutnya untuk tahun depan honor akan ditambah menjadi Rp.150 ribu perbulan. Harapannya kenaikan honor tersebut bisa memberikan semangat mereka dalam menjalankan tugasnya di masyarakat

Selain kabar kenaikan honor, sistem penyalurannya juga berubah dari yang biasanya diberikan langsung berupa uang tunai tahun depan melalui rekening bank perawat jenazah masing-masing.

“Tahun depan penyaluran honornya melalui rekening bank BPD. Sehingga tahun depan setiap perawat jenazah harus memiliki rekening BPD.”imbuhnya

Sementara itu, Kasubbag  Pendidikan Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setda Rembang,Arif Ramadhan mengungkapkan total dana untuk honor perawat jenazah di tahap kedua tahun ini sebanyak Rp. 477 juta. Dana tersebut dibagikan kepada 795 perawat jenazah.

Exit mobile version