Pemerintah Kabupaten Rembang

HUT KORPRI ke 44, Aparatur Negara Dituntut Tingkatkan Pelayanan Publik

Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karenanya,  sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur. Karena disadari  baik buruknya pelayanan kepada masyarakat berada ditangan para anggota Korpri.

Hal tersebut disampaikan PJ Bupati Rembang selaku inspektur upacara membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri dalam memperingti Hari Korpri ke 44 di Alun-alun Rembang Pagi tadi(30/11).

Dikatakan, Selama satu tahun Pemerintahan banyak hal yang sudah kita lakukan, antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi; mengakselerasi program tepat sasaran untuk pengentasan kemiskinan; serta mendorong pembangunan yang lebih merata di luar pulau Jawa.

Pemerintah juga berupaya bekerja keras untuk menggerakkan pembangunan pedesaan melalui alokasi dana desa; pembangunan perumahan; peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan; serta peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan. Dan yang tidak kalah penting, Pemerintah juga terus mendorong pembangunan karakter bangsa.

Beberapa hal yang mejadi sorotan Pemerintah saat ini adalah melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman , jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini, dan semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

Bersamaan hari Korpri, PJ Bupati Suko Mardiono sekaligus bertindak sebagi inspektur upacara pada HUT Guru nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 tahun 2015.

Dalam sambutan upacara PJ Bupati membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menjelaskan, guru merupakan tonggak atas suksesnya generasi muda bangsa dalam menggapai ilmu pengetahuan yang didapat dari dunia pendidikan. Guru diajak bersama –sama mewujudkan   pada bangsa  bahwa guru indonesia adalah guru pembelajar, guru selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya.

Menurutnya Guru mulia karena karya, hanya dari guru yang terus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya.

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati Suko mardiono berkenan menyerahkan penghargaan kepada pemenang berbagai kegiatan dan lomba.

Exit mobile version