Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan dr. Soetomo Disulap Menjadi Kawasan Pusat Takjil

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Jalan dr. Soetomo Rembang dijadikan pusat lapak jajanan untuk takjil, makanan dan minuman. Pemkab Rembang menyediakan fasilitas tenda-tenda yang dapat digunakan pedagang untuk berjualan.

Asisten III Setda Rembang Abdullah Zawawi mengatakan ada tiga puluh tenda milik Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM yang didirikan di sepanjang jalan dr. Soetomo. Pemkab ingin membuat satu kawasan penjualan jajanan atau takjil selama bulan Ramadhan.

Kawasan jajanan tersebut menurutnya sangat dibutuhkan masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan. Karena dengan begitu, masyarakat tidak perlu susah payah mencari menu takjil atau buka puasa seusai pulang kerja.

“Jadi masyarakat tinggal memilih menu makanan yang diinginkan sesuai kantong masing-masing. Kami fasilitasi secara gratis, pelaksanaannya mulai pukul 15.00 WIB sampai buka puasa.”ujarnya

Terkait ketertiban dan keamanan, Abdullah Zawawi mengungkapkan telah meminta satpol PP untuk berjaga di sana. Selain itu para pedagang juga dipesan agar menjaga kebersihan, seperti menyediakan tempat sampah sendiri.

Latifa Ayu Prabandari, warga desa Sukoharjo sangat mendukung program Pemkab Rembang yang membuat kawasan jajanan untuk takjil selama bulan puasa ini. Dengan begitu bisa mempermudah masyarakat mencari makanan untuk berbuka sekaligus ngabuburit.

“Ya enak, jadi kita cukup ke satu lokasi untuk membeli berbagai macam menu yang dijual di sana. Bisa juga ngabuburit disana bersama keluarga.”tandasnya

Exit mobile version