Pemerintah Kabupaten Rembang

Jalan Poros Kecamatan Gunem Sulang Proses Lelang

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meminta kepada masyarakat untuk bersabar dalam menyikapi permasalahan kerusakan infrastruktur. Saat ini Pemerintah Kabupaten Rembang telah berusaha agar sebagian kerusakan jalamn tersebut dapat tertangani tahun ini dan selebihnya akan diselesaikan pada tahun 2017.

            Hal itu disampaikan Bupati saat mengisi tausiyah seusai sholat tarawih di Masjid Baburahmah Desa Gunem Kecamatan Gunem. Selasa (14/6).

            Untuk wilayah Gunem menurut Bupati saat ini poros jalan kecamatan Gunem – Sulang sudah masuh dalam proses lelang dengan nilai Rp 1,87 Miliar. Sedangkan Poros Kecamatan Gunem  – Pamotan dianggarkan Rp 5 Miliar dan sedang dalam proses.

            Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan daftar nama 431 orang warga Gunem yang tidak mampu yang akan mendapat bantuan iuran BPJS. Sedangkan kepada para Kepala Desa Bupati meminta agar mendata kembali warganya yang tidak mampu dan belum memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau yang lebih dikenal dengan nama BPJS. Untuk diusulkan kepada Dinas Sosial setempat yang akan diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk mendapat bantuan iuran BPJS.

            Terkait dengan pembangunan masjid Baburrohmah yang belum selesai dan rencananya tahun ini akan memperbaiki tempat wudhu, Bupati memerintahkan kepada Sekretaris Daerah untuk memberikan bantuan melalui mekanisme APBD Perubahan.

 

            Sebelum pulang istri Bupati Rembang Hj Hasiroh Hafidz menyerahkan 10 buah mukena kepada masjid.

Exit mobile version