Pemerintah Kabupaten Rembang

Jateng Gayeng Menjadi Motivasi Menyelesaikan PR Jawa Tengah

Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Jawa Tengah. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Rembang, pada Senin (15/8/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menjadi inspektur upacara dan membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo. Dalam sambutannya branding Jateng Gayeng yang sukses menggema hingga ke mancanegara itu telah mampu menghadirkan dan mengingatkan suasana romantisme terhadap Jawa Tengah.

Jateng Gayeng membuat seluruh elemen Jawa Tengah penuh kebersamaan, kegotong-royongan, kesengkuyungan, kehangatan dan persaudaraan menimbulkan rasa kangen kembali ke Jateng untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi demi membantu penyelesaian PR besar Jawa Tengah. Dengan kebersamaan seluruh komponen upaya mengatasi angka kemiskinan dan pengangguran telah dan akan terus dilakukan.

“Menuntaskan pembangunan infrastruktur yang meski sudah dan makin baik, pun masih harus dilakukan perbaikan di sana-sini. Menurunkan Angka Kematian Ibu
dan Angka Kematian Bayi melalui berbagai intervensi tindakan secara intens.”

Bupati juga menyebutkan dalam sambutan tersebut pemerintah akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan dan pendidikan sebagai sebuah bentuk pelayanan kebutuhan dasar masyarakat. Perang terhadap narkoba, meminimalisasi kekerasan terhadap anak dan perempuan, memberantas terorisme, radikalisme dan hal lainnya juga terus menjadi komitmen.

Semua itu menjadi tekad bersama, menuntaskan PR-PR besar yang belum selesai. Pemerintah akan berusaha menjadi problem solver, dengan dilandasi kearifan lokal Jawa Tengah keyakinan untuk mampu menuntaskan itu semua semakin besar.

Upacara diikuti  PNS dari seluruh SKPD. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga khitmad mengikuti jalannnya upacara.

Exit mobile version