Pemerintah Kabupaten Rembang

Jelang Ramadhan, 15 PGOT Dirazia

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang menggelar operasi Pengemis Gelandangan serta Orang Terlantar (PGOT). Dalam razia dengan rute Kecamatan Kaliori, Rembang, Lasem dan Sulang berhasil mengamankan 15 orang.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rembang, Waluyo melalui Kepala Bidang Rehab dan Jaminan Sosial, Prapto Raharjo setelah berhasil ditangkap oleh petugas Satpol PP, mereka ditempatkan di kantor Dinsosnakertrans terlebih dahulu untuk dimandikan dan ada juga yang dicukur rambutnya.

“Sebelum kita rujuk ke panti kita mandikan dulu mereka dan sebagian kita cukur rambutnya biar bersih. Tujuh orang psikotik kita rujuk ke Balaisos Pangruktimulyo dan dua orang non psikotik kita rujuk ke panti jompo.”terangnya

Prapto menambahkan untuk sisanya ada pengemis dari Rembang dan Blora. Yang dari Rembang akan dikoordinasikan dengan Kepala Desa agar tidak diulangi lagi, sedangkan di luar Rembang dimasukkan ke Balai Sosial.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin menjelang Ramadhan. Dikandung maksud agar masyarakat tidak merasa terganggu.”tandasnya

Exit mobile version