Pemerintah Kabupaten Rembang

Kabupaten Rembang Merupakan Kabupaten Paling Transparan se Jawa Tengah

Pemerintah Kabupaten Rembang kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik terbaik dalam melaksanakan  transparansi di Jawa Tengah berkaitan dengan pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Rembang Suko Mardiono SH MM didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Rembang Suyono SH usai menerima Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah di Hotel Star Semarang (4/12). Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah  tersebut diberikan  kepada Pemerintah Kabupaten kabupaten/kota dalam kepatuhan melaksanakan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang  Keterbukaan Informasi publik.
Sepuluh Pemerintah Kabupaten/kota yang meraih penghargaan secara berurutan mulai dari Rangking 1 sampai dengan Rangking 10 yaitu : Pemkab Batang, Pemkot Semarang, Pemkab Purbalingga, Pemkab Rembang (urutan keempat) , Pemkab Cilacap, Pemkab Wonogiri, Pemkab Wonosbo, Pemkab Temanggung, Pemkab Pekalongan, dan Pemkot Magelang.
Penilaian atas kinerja keterbukaan informasi publik adalah selain memberikan penilaian secara langsung terhadap ketersediaan informasi publik pada website resmi tiap-tiap badan publik yang dimulai dari bulan Januari s/d bulan November 2015 dan dilakukan verifikasi faktual dan penilaian  secara obyektif. Tahap akhir dari penilaian yaitu presentasi yang dilakukan oleh  Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Sehingga muncul nama-nama badan publik sesuai dengan hasil pemeringkatan tersebut. Dalam penilaian  tersebut Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah juga melibatkan kelompok masyarakat sipil, Akademisi, Jurnalis dan Pengamat Kebijakan Publik.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko, Msi,  Deputi IV Staf Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi  Eko Sulistyo, Ketua Komisi Informasi Pusat Abdul Hamid Dipo Pramono,  ,  seluruh  Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh para tamu undangan dari semua jajaran instansi terkait di Provinsi Jawa Tengah.

Exit mobile version