Pemerintah Kabupaten Rembang

Kader Partai Ikut Sosialisasikan Program Pembangunan

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz saat membuka Musyawarah Daerah Partai Amanat Nasional (Musda PAN), minggu (1/5) di Gedung Haji lapangan Rumbut Malang meminta supaya kader PAN ikut menyosialisasikan program program pemerintah kepada masyarakat. Ia mencontohkan sekarang ini parahnya kerusakan infrastruktur jalan, menuai banyak sorotan. Bisa jadi PAN ikut terkena getahnya, lantaran merupakan salah satu partai pendukung Hafidz – Bayu. Pemkab Rembang tahun ini sudah menganggarkan dana Rp 144 miliar, guna mengatasi kerusakan jalan dan jembatan di Kabupaten Rembang. Kebijakan itu bisa diteruskan oleh kader PAN, manakala ada warga yang bertanya terkait masalah tersebut.

Hanya saja pelaksanaan pembangunan tidak semudah membalikkan telapak tangan sekarang ada anggaran besok langsung membangun. Banyak aturan yang harus dilewati seperti penatausahaan anggaran yang membutuhkan waktu dua bulan, perencanaan butuh waktu dua bulan dan lelang yang membutuhkan waktu satu setengah bulan.

”Itu semua bisa berjalan dalam kondisi normal, jika kondisi tidak normal bisa lebih dari hal tersebut,” tutur Bupati.

Bupati melanjutkan saat ini pemerintah pusat telah berusaha menghapus peraturan-peraturan yang menghambat jalannya pembangunan.

Sementara itu perwakilan DPD PAN Jawa Tengah Drs Jayus MM mengatakan siap membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rembang. Kebetulan dirinya saat ini menjabat sekretaris komisi D di DPRD Provinsi Jawa Tengah yang membidangi pembangunan.

 

Namun demikian Jayus meminta agar pengajuan bantuan diajukan sesuai dengan aturan yang ada agar kemudian hari tidak menimbulkan masalah.

Exit mobile version