Pemerintah Kabupaten Rembang

Kafilah Sedan Juara Umum STQ ke 24 dan MTQ pelajar ke 32

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Kafilah dari kecamatan Sedan menjadi juara umum setelah menjadi yang terbaik di kategori  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar XXXII tahun 2016 yang digelar di Sarang. Di seleksi STQ mereka mengumpulkan jumlah angka prestasi 42 dan 46 di MTQ pelajar.

Untuk kafilah Sluke diurutan ke dua STQ dengan angka prestasi 17, disusul kafilah Sarang di peringkat tiga dengan angka 13. Selanjutnya peringkat dua MTQ pelajar direbut kafilah Sluke dengan angka prestasi 30 dan disusul Lasem dengan nilai 21.

Plt Kabag Kesra, Arif Ramadhan saat membacakan sambutan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan bahwa pembangunan berdasarkan Al-Qur’an merupakan dasar kehidupan masyrakt yang mampu menciptakan ketertiban, kedamaian dan kesejahteraan. Agar bisa diterapkan dalam kehidupan maka Al-Qur’an harus dibaca,dipahami,dihayati dan diamalkan setiap hari.

“STQ dan MTQ ini merupakan pembelajaran untuk mencintai Al-Qur’an dalam segala aspek kehidupan. Selain itu juga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta pembinaan terhadap generasi muda agar menjadi generasi yang tangguh dan berakhlak luhur.”ujarnya

Melalui kegiatan tersebut diharapkan tercipta suasana kehidupan yang sejuk, aman dan tenteram. Dampaknya bisa membentuk kehidupan yang kondusif di Indonesia dan Rembang khususnya.

Lanjut Arif, para pemenang akan mewakili Rembang di ajang serupa di tingkat provinsi. Sedangkan Bagi peserta yang belum menjadi juara, diharapkan terus mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadi teladan di masyarakat.

 

 

Exit mobile version