Pemerintah Kabupaten Rembang

KAGAMA Tanam 12 Ribu Pohon, Pemkab Apresiasi Semakin Banyak Yang Peduli

KAGAMA Tanam 12 Ribu Cemara Laut dan Mangrove Sebagai Bentuk Bhakti Lingkungan

Keluarga alumni UGM Yogyakarta (KAGAMA) melakukan bhakti sosial dengan memberikan dan menanam 12 ribu batang pohon cemara laut dan mangrove di pantai Karangjahe desa Punjulharjo Kecamatan Rembang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE juga berkesempatan hadir sekaligus ikut serta dalam penanaman bibit cemara laut. Tak hanya KAGAMA Rembang, KAGAMA provinsi Jawa Tengah juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial lingkungan tersebut.

Wabup mengingatkan kepada semua peserta yang hadir bahwa pemanasan global tidak hanya disebabkan oleh fenomena alam saja, tetapi juga karena dampak aktivitas manusia yang tidak terkendali yang menyumbang emisi gas rumah kaca sehingga meningkatkan suhu bumi. Untuk itu penghijauan, reboisasi seperti apa yang dilakukan KAGAMA menjadi salah satu upaya mengurangi dampak kerusakan bumi.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan KAGAMA, beberapa waktu lalu PLTU Rembang juga menanam 12 ribu mangrove di pantai desa Bonang. Artinya semakin banyak yang peduli terhadap kelestarian lingkungan.”ujarnya

Sebagai lokasi penanaman belasan ribu bibit pohon ini diharapkan ke depan bisa menjadi barometer destinasi wisata di kabupaten Rembang.

“Kita tidak akan mungkin bisa bergerak sendiri dan tanpa melibatkan semua unsur yang ada. Jika bersama semua akan ringan, niat baik,tujuan baik maka InsyaAllah hasilnya baik.” tandasnya

Sementara itu Ketua KAGAMA Rembang yang juga menjabat sebagai Direktur RSU dr. R Soetrasno Rembang, Agus Setiyo Hadi mengungkapkan KAGAMA sebelumnya juga pernah memberikan bantuan air bersih 12 tangki bagi lima desa di Sulang.

Kegiatan ini melibatkan pengurus daerah Jawa Tengah, pengurus cabang Rembang, pemkab Rembang, aparat TNI dan Polri serta SMK Munadi Semarang.

“Saat ini kita juga sedang melakukan proses perencanaan secara komprehensif. Agar ke depan kita bisa ikut membantu untuk Rembang, seperti pengembangan pariwisata di Karangjahe.”tandasnya

Exit mobile version