Pemerintah Kabupaten Rembang

Kerja Nyata Bukan Hanya Retorika

Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tingkat kabupaten Rembang digelar di alun-alun,Rabu (17/8). Diikuti oleh ratusan peserta dan tamu undangan dari pelajar hingga veteran upacara berjalan dengan khidmat. Dalam upacara tersebut Bupati Rembang, Abdul Hafidz bertindak sebagai Inspektur upacara.

Seusai upacara Bupati mengatakan pihaknya tetap harus berpedoman dari apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Kerja nyata menjadi landasannya bekerja untuk rakyat.

“Kita ini harus kerja nyata, tidak hanya retorika dan tidak hanya opini,”ujarnya.

Pada prinsipnya pemerintah akan selalu bertekad menjadikan setiap pelayanan publik pada semua lini pembangunan sebagai sebuah tradisi pelayanan yang baik. Yakni memberikan pelayanan yang mudah, murah, cepat dan tentunya diikuti dengan layanan yang bersih, transparan, akuntabel, ditambah senyuman dan yang terpenting melawan, seperti apa yang dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya yang dibacakan Bupati saat upacara.

Sebelum meninggalkan lokasi upacara, Bupati menyerahkan piala dan piagam kepada para masyarakat ,baik perseorangan ataupun kelompok yang sukses mengukir prestasi di tingkat kabupaten,provinsi maupun nasional. Seperti Muhammad Yusuf Rosidi dari Sumber peraih juara 1 jambore pemuda tingkat kabupaten tahun 2016 , hingga kelompok tani ternak komoditas kambing domba Karya Utama dari Sidorejo Sedan yang meraih juara 2 tingkat nasional tahun 2015.

Selanjutnya Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto beserta Forkopimda lainnya untuk memberikan ucapan selamat dan bangga karena mereka telah membawa nama baik Rembang. Di sesi akhir, atraksi dari Marching Band Ponpes Al Anwar Sarang menghibur para peserta dan tamu yang hadir.

Exit mobile version