Pemerintah Kabupaten Rembang

Kirab Budaya HUT Klenteng Hok Tio Bio Ke-161

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto ikut menyemarakkan kirab budaya dalam rangka HUT Klenteng Hok Tik Bio Rembang ke 161 tahun. Dalam kesempatan tersebut Forkopimda Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady dan Kapolres Rembang AKBP Sugiarto juga hadir ,bahkan presenter dari program Talkshow terkenal di stasiun TV Metro TV “Kick Andy ” Andy F Noya juga hadir meramaikan hajatan yang digelar 10 tahunan itu.

Terkait kegiatan Budaya tersebut, Wabup mewakili Pemkab Rembang sangat mengapresiasi tradisi kirab budaya yang masih dipertahankan. Peran Klenteng Hok Tik Bio selama ini tentu sangat besar dalam membimbing umatnya untuk selalu rukun dan bersama-sama menuju jalan yang diridhoi Tuhan YME.

Di Rembang khususnya dan Indonesia umumnya keberagaman agama telah terbingkai dengan baik.Salah satunya dengan mendapatkan kepastian hukum yang menjamin kebebasan beribadah dan tertuang di dalam UUD 1945.

“Kirab ritual budaya ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Rembang memiliki kekayaan karakter yang majemuk baik suku,ras maupun agama. Namun semua memiliki kesadaran bermasyarakat yang tinggi sehingga terwujud suasana aman dan damai di tanah Rembang tercinta kita ini.”

Wabup menegaskan bukan saatnya lagi membeda-bedakan asal-usul keturunan atau dari kelompok etnisnya.Kemajemukan harus menjadi pilar kekuatan untuk pembangunan dan untuk kesejahteraan masyarakat Rembang.

“Kita bangun semangat kebersamaan untuk mendukung program pembangunan di kabupaten Rembang yang sedang dilaksanakan”.tandasnya.

Dari pantauan kirab disaksikan ribuan mata di sepanjang rute kirab. Terlihat banyak sekali warga yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera maupun handphone.

Exit mobile version