Pemerintah Kabupaten Rembang

Komunikasi Publik Antara Pemerintah, Masyarakat, dan Pers di Bidang Infrastruktur

Salah satu upaya untuk mengetahui capaian dari pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rembang bersama sejumlah wartawan melakukan inspeksi lapangan ke sejumlah proyek, selasa (27/1).

Sekretaris Daerah Rembang H. Hamzah Fatoni SH MKn didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mujoko, Kabag Humas Johan Nurwicaksono, serta Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Gantiarto, mengawali inspeksi di Embung Rawa Setra. Di lokasi ini, Sekda dan rombongan memastikan rencana pengembangan embung ini menjadi lebih dalam dan luas.

Sejumlah persoalan seperti serta penyediaan irigasi dan air, disorot lebih dekat. Selain itu sejumlah pertanyaan terkait dengan penataan alun-alun juga dijawab oleh Sekda.

Setelah itu, rombongan bergeser ke wilayah Jambangan Desa Padaran, untuk memeriksa kondisi talut jalan yang baru usai dibangun. Kemudian rombongan menginspeksi jalan beton di ruas Pandangan-Sedan.

“Hingga 2014, hanya 55,52 persen jalan di Rembang yang berkondisi baik,” tutur Sekda saat menjelaskan kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Rembang.

Sementara 11,44 persen jalan berkondisi rusak berat, 9,9 persen berkondisi rusak, serta 23,14 persen berkondisi antara baik dan rusak. Persentase ini dihitung dari total panjang jalan yang mencapai 642,75 kilometer.

Sekda menandaskan kegiatan ini sebagai bentuk komunikasi publik, antara Pemerintah, masyarakat, dan pers. Kegiatan serupa akan dilaksanakan dengan mengajak SKPD lain. Selain sebagai bentuk komunikasi kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan SKPD-SKPD Kabupaten Rembang dengan pers. 

 

Exit mobile version