Pemerintah Kabupaten Rembang

Kunjungi Rumah Warga Plawangan Yang Tak Layak Huni

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Bayu ANdriyanto meninjau beberapa rumah warga yang tidak mampu di desa Plawangan,Rabu (31/8). Dari kunjungannya,beliau mengetahui kondisi warga yang masih tinggal dirumah yang tidak layak.

 

Mereka yang dikunjungi diantaranya, Ibu Rebi, Ibu Yai, Supiani. Selain rumah yang tidak layak, mereka juga belum memiliki jamban.

 

Bupati dalam kesempatan tersebut langsung meminta Kades setempat untuk mengajukan rumah-rumah mereka di anggaran perubahan. Dari pantauan Bupati juga memberikan rizki secara pribadi kepada mereka.

 

“Pak Inggi langsung ajukan ke perubahan. Yang tanahnya bukan milik pribadi tolong carikan pak,nanti ajukan permohonan permintaan sebagai kawasan permukiman, tapi jangan yang lokasinya dipinggir pantai,”ujar Bupati kepada Kepala Desa Plawangan ,Hamim.

 

Rebi warga desa Plawangan RT 4 RW 2 yang tinggal bersama dengan dua cucu dan satu anaknya mengaku sangat senang bertemu Bupati dan Wabup. Rumahnya yg terbuat dari bambu akan diusulkan program bedah rumah tidak layak huni di APBD perubahan.

 

Yasmi warga Plawangan RT 7 RW 2 juga sangat bersyukur atas kedatangan Bupati dan Wakil Bupati.  Ia ingin meminta atau meminjam tanah untuk tempat tinggalnya, karena selama ini Ia bersama suami dan dua anaknya tinggal di atas tanah milik saudaranya, dan sebentar lagi akan dibangun oleh saudaranya.

 

Sementara itu Kades Plawangan Hamim menuturkan rencananya akan mengusulkan sepuluh warganya untuk program bedah rumah tidak layak huni. “Saat ini belum kita ajukan.Tapi secepatnya kita ajukan,”imbuhnya.

Selama perjalanan dari rumah ke rumah warga Bupati, Wakil Bupati,Pj Sekda Rembang Hari Susanto,Kepala DKK dr Ali Syafi’i dan Kabag Humas setda Johan Nur Wicaksono didampingi Camat Kragan Mashadi disambut puluhan warga. Tak jarang warga meminta foto bersama dengan Bupati dan Wabup.

Exit mobile version