Pemerintah Kabupaten Rembang

Lalu Lintas Padat, Pertigaan Koramil Pamotan Tahun Ini Dipasang Traffic Light

Dinas Perhubungan Komukasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Rembang tahun ini akan memasang trafic light di pertigaan koramil Pamotan. Kepadatan arus kendaraan di sekitar pertigaan tersebut menjadi faktor utama pentingnya lampu “Bangjo”.

Kepala Dinhubkominfo Kabupaten Rembang, Suyono, SH mengatakan, keberadaaan traffic light di pertigaan tersebut memang sangat diperlukan karena selain kepadatan lalu lintas juga mengingat kondisi jalan yang dari arah barat ke selatan adalah tikungan menanjak dan ada jembatan, sehingga pengendara dari barat tidak dapat melihat kendaraan lain yang dari arah selatan. 

“Sejauh ini rencana pengadaan traffic light sudah dalam tahap pelelangan. Sehingga waktu pemasangan belum bisa memastikan. Nunggu pelelangan selesai dulu, yang pasti tahun ini pasti dipasang.”ujarnya 

Menanggapi rencana tersebut, salah satu warga desa Samaran bernama Indiarti sangat mendukung. Pasalnya selama ini kendaraan dari arah selatan, barat dan utara cukup padat, apalagi pagi hari.

“Belum lagi beberapa orang tidak sabaran. Ya akhirnya terlihat amburadul. Jadi rencana dipasang lampu bangjo bagus dan biar tertib.”imbuhnya

Selain di Pamotan, rencana pengadaan traffic light juga akan dilaksanakan di pertigaan pasar Sarang dan salah satu perempatan di Kecamatan kota. Dan jika memungkinkan pada anggaran perubahan Dinhubkominfo Rembang juga memasang Traffic light di pertigaan pendangan Kragan. 

Exit mobile version