Pemerintah Kabupaten Rembang

Lima Atlet Taekwondo Rembang Sabet Emas

Lima atlet taekwondo Rembang menyabet lima emas dalam kejuaraan Taekwondo MOKS Championship 2014. Kejuaraan yang diikuti peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bekasi, Bali dan Jawa Tengah ini, mereka menjadi yang terbaik di kategori pemula. Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris KONI Rembang, Syaiful Boerhan , Kamis (30/10/2014).

Boerhan menambahkan dalam kejuaraan yang dihelat tanggal 17-19 Oktober 2014 lalu di kabupaten Kendal . Rembang mengirimkan 20 atlit. Dua terjun dikelas Prestasi dan 18 di kategori pemula.

Kelima atlit yang berhasil membawa nama baik Kabupaten Rembang yakni Sabrina Violeta SDN IV Kutoharjo, Panji Duta Iswara dari SDN 2 Leteh, Wilda Alvida Meitha dari SMPN 1 Rembang dan Wahyu Azis Novib SMAN 3 Rembang.

Tidak hanya lima emas yang berhasil dibawa pulang oleh kontingen Rembang, tetapi tujuh perak dan enam perunggu juga berhasil diboyong oleh atlit-atlit muda kota garam ini. Tujuh atlit peraih perak adalah Nita Andini Putri dari SDN 4 Kutoharjo, Ezekiel Ultima SDN 2 Kutoharjo, Fahruansyah, Rakha Abhinaya Zaim, Husain Mahmudi ketiganya dari SD 1 Annawawiyah, Rifqy Akbar dari SMPN 1Rembang.

Sedangkan enam atlit yang menyabet perunggu adalah Satria Panji, Naufal aditya dari SDN 2 Leteh, Reza Davi dari SDN Sukoharjo, Muhammad Ilham Maulana dari SDN Pedak, Maulana Gaung Nur Huda siswa SD 1 An Nawawiyah.

“Untuk dua atlit yang terjun di kelas kelas Prestasi Aulia Ajeng Destiana SMAN2 Rembang dan Andhika Azhari SDN 2 Leteh belum mampu untuk berbicara banyak dalam ajang ini.”imbuhnya

Lanjutnya, KONI akan mendukung penuh pembibitan atlit-atlit muda di semua cabang.

”Ini awal yang bagus untuk atlet tae kwon do pemula rembang, kami tetap akan memberi penghargaan untuk  setiap atlet yang berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Taekwondo Rembang menambahkan dari hasil evaluasi kemarin atlet Rembang hanya minim pengalaman bertanding pada kejuaraan dan metal saja. Ke depan atlit-atlit muda akan didorong untuk turun dalam setiap kejuaraan.   

 “Bulan depan kami telah menyiapkan 18 orang atlet pemula untuk diturunkan pada kejuaraan tae kwon do bupati cup di Pati. Kita sudah melakukan TC sejak sepekan kemarin, kami berharap di Pati nanti kita bisa menorehkan hasil yang maksimal.” tandasnya.

Exit mobile version