Pemerintah Kabupaten Rembang

Maksimalkan Bulan Ramadhan Dengan ibadah

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz mengajak seluruh jama’ah sholat tarawih keliling perdana yang digelar oleh Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang di gedung Balai Kartini, Kamis (9/6) malam dapat memanfaatkan bulan Ramadhan untuk giat beribadah. Sepuluh hari pertama penuh rahmat, sepuluh hari kedua penuh maghfirullah dan sepuluh hari ketiga dibebaskan dari api neraka.

Bupati juga mengingatkan ada satu malam yang istimewa dan apabila di dalam ibadah bertepatan dengan 1 muharam, maka kualitas serta pahalanya melebihi seribu bulan. Untuk itu di bulan suci ini merupakan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, karena bulan ini melebihi daripada bulan-bulan sebelumnya.

Kegitan itu menunjukkan juga bisa menunjukkan Pemkab dan Dinas Vertikal lainnya bisa bersatu dan berkumpul. Tarling yang dipelopori oleh para pimpinan daerah seperti Kodim, Polres, Kemenag dan Perbankan ini memang sepatutnya rutin dilaksanakan setiap tahun.

Di dalam forum seusai tarawih tersebut, Bupati mengapresiasi banyaknya jama’ah yang datang. Harapanya kondisi tersebut bisa berangsung sampai hari terakhir bulan Ramadhan.

“Semoga kita tetap Istiqomah dalam melaksanakan sholat tarawih. Karena jika diibaratkan kerja semakin lama biasanya semakin jenuh, tetapi kalau ibadah semakin lama semakin semangat , karena semakin lama akan semakin dekat dengan Allah Swt.”ujarnya

Sementara itu Ketua LP2A Rembang, Mahmudi, saat memberikan ceramah mengingatkan didalam melaksanakan ibadah puasa harus dilandasi rasa ikhlas. Dan keikhlasan ini bisa dilaksanakan jika terhindar dari sifat-sifat tercela.

“Ada enam sifat tercela yang bisa menggugurkan bahkan bisa menghapus amal ibadah kita termsuk ibadah puasa. Yang pertama perbuatan yang selalu mencari-cari kesalahan, kekurangan dan cacatnya orang lain, itu yang paling mudah apalagi orang itu tidak sejalan dengan kita, semua tingkah lakuknya bisa kita bilang salah.”jelasnya

Yang kedua adalah orang yang hatinya keras atau tidak pernah menerima kritik dan beranggapan dirinya yang paling benar. Ketiga adalah terlalu mencintai kesenangan dunia dan melupakan kehidupan akhirat.

Lanjutnya Mahmudi menambahkan sifat keempat yang harus dihindari sedikit memiliki rasa malu. Dia berbuat dosa tetapi justru bangga. kelima orang yang mempunyai panjang angan-angan, dia selalu mempertimbangkan sesuatu berdasarkan materi dan jabatan. Yang terakhir perbuatan zalim atau menempatkan sesuatu yang tidak pada tempatnya.

Seusai sholat tarawih, Dandim Kodim 0720 Rembang selaku ketua pihak penyelenggara sholat tarawih LP2A perdana menyerahkan infaq yang terkumpul kepada ketua LP2A Rembang, Mahmudi. Tarling keliling LP2A selanjutnya akan dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wakil Bupati tanggal 10 Juni 2016.

Exit mobile version