Pemerintah Kabupaten Rembang

Masuki Tahapan Pilkada, Tiga Instansi Harus Kompak

Memasuki tahapan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak termasuk di Kabupaten Rembang pada bulan ini, semua pihak dihimbau untuk bisa menjaga kondusifitas.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Inf Wawan Indaryanto saat upacara 17-an yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rembang, Senin (18/5/2015). Upacara diikuti oleh segenap jajaran PNS, TNI dan Polri.

Letkol Inf Wawan Indaryanto mengajak TNI Polri, PNS dan masyarakat agar terus mempertahankan situasi yang kondusif seperti yang saat ini terjadi. Untuk merealisasikannya tentu dibutuhkan kebersamaan antara ketiga lembaga termasuk masyarakat, sehingga pembangunan di kabupaten Rembang lancar.

“Siapapun calonnya  adalah warga Rembang, mari kita amankan situasi Rembang hingga Pilkada selesai.”ujarnya

Dandim juga mengingatkan personel TNI dan Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Sehingga kedua lembaga tersebut mampu menjadi tulang punggung dan kekuatan utama dalam menciptakan keamanan selama Pilkada berlangsung. Sementara untuk PNS harus sesuai kententuan perundang-undangan yang berlaku netral tapi boleh memberikan suara.

Selain tentang Pilkada, Ia juga menyinggung tentang kewaspadaan terhadap bencana. Meskipun sudah tidak musim penghujan, warga diajak tetap waspada dalam tanggap bencana, terutama bencana kebakaran.

“Jangan sampai masyarakat bertindak yang bisa membahayakan hingga menimbulkan kebakaran.”tandasnya

Exit mobile version