Pemerintah Kabupaten Rembang

Masyarakat Harus Sensitif dan Responsif

Penjabat (Pj) Bupati Rembang Suko Mardiono SH MM meminta kepada masyarakat untuk sensitif dan responsif terhadap gejala-gejala yang terjadi di sekitarnya. Pj Bupati mengingatkan bahwa di Pamekasan Madura belum lama ini di karnaval menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan terdapat atribut dari partai yang sudah dilarang di bumi NKRI ini yakni atribut PKI.

“Kami minta kepada semua pihak jangan lalai, jangan terlena terhadap gerakan – gerakan tersebut yang nanti kalau kita biarkan akan menganggu kenyamanan dan ketenangan kita,” ujar Pj Bupati di Resepsi HUT Kemerdekaan RI di Pendopo museum Kartini Rembang, senin malam (17/8).

Apalagi, tanggal 23 Agustus mendatang akan diadakan karnaval tingkat Kabupaten menyambut Hari Jadi ke 274 Kabupaten Rembang dan HUT ke-70 Proklamasi Republik Indonesia, lanjut Pj Bupati.

Oleh karena itu Pj Bupati meminta kepada pihak panitia untuk lebih teliti dalam menyeleksi peserta karnaval, jangan sampai ada peserta karnaval yang nantinya menorehkan cerita buruk kepada kita semua khususnya masyarakat Rembang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Wawan Indaryanto SPd. Wawan meminta kerpada semua pihak agar tidak lengah dan disusupi seperti yang terjadi di Pamekasan.

Sebelumnya Ketua Panitia Hari Jadi ke 274 Kabupaten Rembang dan HUT ke-70 Proklamasi Republik Indonesia, H, Hamzah Fatoni SH MKn menjelaskan salah satu rangkaian peringantan Hari jadi Kabupaten Rembang dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI adalah Karnaval yang akan dilaksanakan Hari minggu tanggal 23 Agustus mendatang.

Dalam resepsi hari kemerdekaan tersebut diberikan penghargaan kepada warga maupun instansi di Kabupaten Rembang yang menorehkan prestasi baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten.

Exit mobile version