Pemerintah Kabupaten Rembang

Ngemplak Butuh Kontainer Sampah, Pemkab Segera Penuhi

Saat dialog antara Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE bersama masyarakat Kecamatan Lasem, di pendopo setempat, Selasa ( 9/11/2016). Kades Ngemplak Kecamatan Lasem Taqim mengusulkan kontainer sampah untuk ditempatkan di desanya. Pasalnya posisi pembuangan sampah warga Ngemplak di sungai.

“Banyak sekali masyarakat membuang sampah di sungai. Kemarin sudah ada pengerukan dari Dinas Pekerjaan Umum Alhamdulillah.”

Menanggapi usulan tersebut, Rokhim, Kabid Kebersihan dan Drainase Dinas Pekerjaan Umum Rembang, Mukhammad Rokhim mengungkapkan satu kontainer yang ada di alun-alun Lasem dipindah ke desa Ngemplak kalau sudah ada tempat atau landasannya. Ada dua kontainer di alun-alun Lasem, satu diantaranya ternyata sudah mengganggu aktivitas pedagang disana.

“Ada satu kontainer sampah di alun-alun Lasem ternyata mengganggu aktivitas pedagang. Sekitar seminggu kontainer sampah tersebut akan kami pindah ke sana,”ujar Rokhim yang langsung disambut tepuk tangan dari peserta dialog.

Sampai berita diturunkan kontainer sampah sudah ditempatkan di desa Ngemplak.

Exit mobile version