Pemerintah Kabupaten Rembang

Pasukan Paskibraka Mengemban Tugas Mulia

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengukuhkan pasukan paskibraka di pendopo Museum RA Kartini, Senin (15/8) sore. Para orang tua siswa yang terpilih sebagai pasukan pakibraka juga turut hadir menyaksikan pengukuhan anak mereka.

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi kepada pasukan paskibraka. Karena tidak semua orang bisa menjadi paskibraka, sebuah kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah.

“Kalian merupakan representasi dari putra-putri pelajar SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Rembang. Yang nantinya diharapkan merupakan generasi pelopor, yang layak mengemban kepercayaan melaksanakan tugas luhur kenegaraan.”

Bupati menyebut hakekat Paskibraka yaitu mengemban tekad, semangat, kemampuan dan kesamaptaan kejuangan seluruh rakyat Indonesia dalam menjaga, mempertahankan, menegakkan dan eksistensi serta kedaulatan Bangsa dan Negara RI, yang ditandai oleh tetap berkibarnya “ Sang Merah Putih “. Yang tak kalah penting salah satu inti suksesnya Upacara ada pada pasukan pengibar bendera.

Untuk itu mereka dipesan agar berdoa sebelum melaksanakan tugas. Dan bagi pelatih dan pihak terkait, pengukuhan ini merupakan titik awal perjuangan bagi para generasi muda, dalam usaha menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Tanah Air serta jiwa Nasionalisme kepada Bangsa dan Negara.

Exit mobile version