Pemerintah Kabupaten Rembang

Peduli Perpustakaan,Bupati Terima Penghargaan

Atas kepeduliannya terhadap perpustakaan, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mendapatkan penghargaan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016). Hal itu disampaikan kepada rekan-rekan jurnalis saat acara penyerahan hadiah lomba jurnalistik tingkat pelajar dan bantuan seribu buku bacaan bagi sekolah oleh PT.Semen Indonesia di hotel fave, Kamis (18/11/2016) malam.

Bupati menjelaskan, kabupaten Rembang merupakan salah satu kabupaten bersama 83 kabupaten lainnya mendapat penghargaan sebagai Bupati yang peduli perpustakaan. Pemerintah kabupaten Rembang dinilai mampu mendorong pengembangan perpustakaan di daerah sehingga tidak menjadi tempat yang membosankan.

“Perpustakaan ini tidak hanya menjadi tempat penyedia buku dan membaca, tetapi bisa menjadi inspirasi, sebagai sarana koordinasi dan informasi di segala bidang. Termasuk membuat jaringan-jaringan internet,”ujarnya.

Bupati menuturkan Kementrian Desa memberikan penghargaan tersebut karena berharap ke depan pemerintah kabupaten bisa membuat masyarakat yang ada di desa bisa mengakses semua informasi yang ada di dunia. Mereka yang ada di pelosok bisa dekat dengan informasi dan sarana prasarana komunikasi. 

Secara terpisah, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pustasip) kabupaten Rembang, melalui Kasi Perpustakaan, Yazid Aris Khoiron mengakui dukungan Bupati Rembang saat ini sangat tinggi, baik secara moril maupun anggaran untuk pengembangan perpustakaan. 

“Bupati juga sering menginformasikan kegiatan-kegiatan di perpustakaan Rembang di setiap kegiatan.” 

Di perpustakaan Rembang semua orang bisa mengikuti berbagai pelatihan dengan gratis. Seperti pelatihan dasar komputer, internet dan sosial media. Ada juga pelatihan desain grafis, membuat web atau blog, UKM online, dan pelatihan fotografi menggunakan smartphone.

Exit mobile version