Pemerintah Kabupaten Rembang

Pelepasan Burung Warnai Penanaman 10.500 Pohon PT Semen Indonesia

Pelepasan 160 ekor burung dari berbagai jenis ke alam liar ikut meramaikan penanaman 10.500 bibit pohon dari PT Semen Indonesia di Lapangan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, selasa (26/1).

            Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) Pt Semen Indonesia Tbk Wahyudi Heru mengatakan bantuan 10.500 bibit pohon baik pohon produktif maupun konservatif yang senilai dengan Rp 309 juta diharapkan setiap desa disekitar tapak pabrik PT SI memiliki identitas buah-buahan seperti Desa kadiwono dengan rambutan dan sebagainya.

Selain itu mengawali tahun 2016 PT Semen Indonesia juga memberikan bantuan bedah rumah pada 31 rumah tidak layak huni yang meliputi enam desa yakni kulutan, Tegaldowo, Kajar, Timbrangan, Pasucen dan Kadiwono. Dana yang dialokasikan untuk kegiatan ini sebesar Rp 1.13 Miliar.

“Selain bantuan bedah rumah, Semen Indonesia juga memberikan bantuan senilai Rp 134 juta kepada 50 warga desa sekitar perusahaan. Bantuan tersebut berupa pembuatan jamban sehat. Pembuatan jamban diharapkan mampu memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat sekitar perusahaan,” ungkap Wahyudi Heru.

PT SI juga memberikan bantuan senilai Rp 208 juta untuk pembangunan gapura identitas desa yang akan diberikan kepada empat Desa sekitar perusahaan yakni Desa Tegaldowo, Kajar, Pasucen dan Kadiwono.

Wahyudi menambahkan selama tahun 2015 perusahaan pelat merah tersebut telah merealisasikan anggaran untuk kegiatan CSR di Kabupaten Rembang mencapai Rp 10.5 miliar untuk berbagai kegiatan seperti bantuan kesehatan, bantuan pengembangan sarana umum, bantuan sarana ibadah dan lain-lain.

“Dan yang terbaru Departemen Bina lingkungan membangun mess yang diberi nama griya pamulangan yang digunakan untuk mengajar anak-anak sekiatr seperti kursus komputer,” kata Wahyudi.

Terkait dengan perkembangan pembangunan pabrik Pt Semen Indonesia di Desa Kadiwono, menurut Wahyudi Heru sudah mencapai 85% diharapkan bulan Oktober-November salah satu alat produksi bisa beroperasi. Dan akhir tahun 2016 bisa beroperasi penuh.

Sementara itu Penjabat Bupati Rembang Suko Mardiono SH MM memberikan apresiasinya terhadap  program CSR PT Semen Indonesia di Rembang. Pj Bupati berharap dengan bekerjasama dengan CSR PT SI pelaksanaan program pembangunan Pemkab Rembang bisa dibantu realisasinya, sinergi dan berkelanjutan. 

Exit mobile version