Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Dukung Pengembangan Pantai Balongan

Pemerintah Kabupaten Rembang akan mendukung pengembangan potensi wisata pantai Balongan desa Balongmulyo Kecaatan Kragan. Hal itu disampaikan Bupati Rebang, H. Abdul Hafidz saat melakukan dialog bersama masyarakat di pantai Balongan dalam acara sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tebakau (DBHCHT) tahun 2016, Selasa (25/10).

Saat ini kondisi pantai tersebut sudah mulai tertata. Gapura masuk dari jalur pantura sudah mulai dibangun, pagar dari bambu sudah berdiri dipinggir pantai dan hamparan pasir putih ditambah banyaknya cemara seperti pantai Karangjahe.

Bupati menuturkan siap menghotmix akses jalan masuk ke pantai. Harapannya bisa menarik minat pengunjung datang ke pantai Balongan.

“Jalan masuknya ini nanti kita hotmix. Karena jalan ini wajah, kita mulai tata wajahnya dulu jangan kakinya.”

“Pemkab akan mengajak kerjasama pihak desa setempat untuk bersama-sama mengembangkan pantai yang memiliki pasir putih itu.”Jangan takut kalau nanti Pemkab ikut membantu, karena jika mengandalkan dana desa akan butuh waktu lama,”imbuhnya.

Komitmen Pemkab untuk mendorong kemajuan pariwisata sudah tidak bisa ditawar lagi. Salah satu caranya dengan bekerja sama dengan desa setempat. Harapannya pengembangan wisata ini bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat sekaligus bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu Kepala Desa Balongmulyo, Dari Darnawan sangat mengapresiasi sikap pemkab yang memperhatikan potensi wisata di desanya.Pengebangan wisata pantai ini memang menjadi target pihak desa.

“Sementara pembangunan gapura dan jalan masuk menggunakan dana desa. Inginnya bisa seperti Karangjahe bisa menumbuhkan ekonomi warga,”pungkasnya.

 

Exit mobile version