Pemerintah Kabupaten Rembang

Pemkab Rembang Berkomitmen Selalu Tingkatkan Kualitas Aparatur

Pemkab Rembang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas aparatur pemerintah, agar pelayanan kepada masyarakat bisa terus mengalami peningkatan. Digelarnya Pelatihan dan pendidikan secara rutin diharapkan bisa meningkat etos kerja aparatur.

Asisten III Setda Rembang, Abdullah Zawawi saat membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV angkatan ke 53 yang bekerja sama dengan Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah di Hotel Puri Rembang, Rabu (19/8/2013).

Abdullah Zawawi menyebutkan rendahnya etos kerja merupakan salah satu penyebab turunnya kepercayaan masyarakat kepada aparatur. Pejabat harus berfikir bagaimana mengembangkan diri dalam rangka peningkatan potensi.

“Di era penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, dimana setiap orang bisa meminta layanan dan informasi kepada penyelenggara pemerintahan. Masyarakat secara bebas menilai bagaimana kinerja paratur.”imbuhnya

Menurutnya Eselon  IV memegng peranan penting dalam membuat perencanaan. Untuk itu Ia menekankan kepada seluruh peserta Diklatpim ini bukan forum formalitas, peserta harus benar-benar menempa diri. Menjadi aparatur yang cerdas, terampil jujur, bersih dan sadar akan tanggung jawab adalah output yang diharpakan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin mengatakan diklat pim IV kali ini diikuti 40 pejabat eselon IV. Dimulai tanggal 19 Agustus hingga 4 Desember 2015.

Exit mobile version