Pemerintah Kabupaten Rembang

Yakin Duet Bupati Abdul Hafidz- Wabup Bayu Andriyanto Bisa Bawa Rembang Lebih Baik

Duet Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto dipercaya dapat membawa Rembang menjadi lebih maju dan sejahtera dalam lima tahun ke depan. Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Jawa Tengah Siswolaksono saat mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dari Pj Bupati Suko Mardiono kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Dihadapan ratusan tamu undangan baik dari unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, anggota Dewa, SKPD dan pengusaha Siswolaksono mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati dapat melaksanakan tugas dan visi misinya yang telah disampaikan pada saat kampanye.

“Rakyat sudah bisa menagih janji Pak Bupati untuk dilaksanakan. Rakyat menanti bukti nyata bukan hanya retorika. Apalagi dukungan rakyat sangat besar kepada saudara berdua.”tuturnya

Bupati juga diminta intensif untuk berkomunikasi dengan rakyat. Baik terjun langsung bertemu dengan masyarakat, atau melalui teleconference maupun melalui media sosial. Dengan cara tersebut diyakini cukup efektif dalam menjaring saran dan keluhan dari rakyat.

Segala potensi yang dimiliki Rembang baik SDM, Sumber daya alam, potensi wisata seperti  akulturasi etnik di Lasem harus bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan rakyat.

Sementara bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang, Siswo meminta agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yang bisa menambah pendapatan keluarga, seperti buah ataupun sayuran.

“Kemudian terus sosialisasikan program KB, upaya menurunkan angka kematian Ibu dan Angka kematian Bayi. Selain itu program Intip Vagina untuk memerangi penyakit kanker servik juga harus terus digalakkan.”imbuhnya

Sertijab diawali dengan pembacaan surat keputusan Mendagri RI Tjahjo Kumolo dilanjut dengan penandatangan dan serah terima dokumen peralihan jabatan oleh Mantan PJ Bupati, Bupati terpilih, dan Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Jawa Tengah.

Sementara mantan Pj Bupati Rembang Suko Mardiono menyampaikan pesan kesannya selama menjabat di Rembang. Dikatakan, dalam masa jabatan kurang lebih tujuh bulan ini tentu masih terdapat kekurangan, maka dari itu diharapkan kepada Bupati dan Wabup terpilih dapat bekerja dan membawa Rembang lebih baik.

Selain sertijab Bupati acara juga sekaligus serah terima jabatan dari Pj TP PKK Kabupaten Rembang  Hj Kholis Roisah kepada Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj Hasiroh Hafidz yang ditandai dengan penandatangan dokumen dari kedua belah pihak beserta Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jawa Tengah Dwi Sunarti

 

Exit mobile version