Pemerintah Kabupaten Rembang

Peningkatan Jalan Sulang-Sumber Segera Dikerjakan

Peningkatan jalan Sulang-Sumber akan segera dilaksanakan. Anggaran yang disiapkan tahun ini sebesar Rp. 3,3 milyar.  

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat dialog dengan masyarakat kecamatan Bulu di pendopo kecamatan setempat, Senin (31/10). Di hadapan Kades, BPD dan tokoh masyarakat Bupati juga meminta maaf karena pengerjaan jalan tersebut baru akan dimulai, namun saat ini sudah SPK tinggal pelaksanaan.

Bupati menjelaskan sepanjang jalan Sulang-Sumber yang belum tersentuh dana Rp. 3,3 milyar itu sementara ini akan di back up dengan dana perawatan. Lubang-lubang yang ada akan ditambal, baru di tahun 2017 diselesaikan, anggaran yang diajukan Rp. 10 milyar.

“Jalan Sulang-Sumber dengan dana Rp. 3,3 milyar yang dimulai dari Krikilan sampai Sulang. Sisanya yang belum terjamah akan kita rawat melalui dana perawatan sampai Sulang. Jadi yang bolong-bolong akan kita tambal, nanti 2017 langsung diselesaikan,”ungkapnya.

Sementara terkait keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan di sekitar SMPN 2 Bulu, Bupati meminta PU untuk sementara bisa menanganinya. Jika dana Rp. 3,3 milyar tidak sampai SMP tersebut maka pakai CCO  kurang lebih 300 meter sampai 400 meter di kanan kiri SMP.

Sebelumnya beberapa orang dalam kesempatan tersebut juga menginginkan ruas jalan Sulang-Sumber segera diperbaiki. Namun tidak hanya ruas jalan itu saja, seperti Kades desa Pinggan, Siswati yang dalam kesempatan itu juga meminta bantuan kepada Pemkab untuk dapat menuntaskan perbaikan jalan Pinggan sampai Sedangmulyo.

“Jalan desa Pinggan-Sendangmulyo sudah kami perbaiki dengan dana desa pak. Namun masih  kurang satu kilometer lagi. Kami minta bantuan Pemkab untuk bisa menuntaskan ruas jalan tersebut.”

Terkait usulan satu meter jalan Pinggan-Sendangmulyo, dalam forum itu Pemkab akan menyelesaikannya ditahun 2017 mendatang. Dengan panjang sekitar satu kilometer diperkirakan tidak sampai Rp. 500 juta.

Selain jalan juga ada beberapa usulan lain yang disampaikan langsung kepada Bupati. Diantaranya tentang pertanian, kesehatan dan pendidikan, di dalam forum itu pula, mereka mendapatkan solusi atau jawaban dari Bupati dan dari SKPD yang berwenang.

 

Exit mobile version