Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringatan Hari Tri Suci Waisak

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto SE meminta agar semua agama tampil sebagai faktor pendorong kemajuan, sehingga perlu dikembangkan keberagaman progresif denga spiritualitas dinamis bagi kemajuan serta menganjurkan umatnya untuk terus belajar mendapatkan ilmu, agar masa depannya menjadi lebih baik.

            Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati saat menghadiri ramah tamah dalam rangka hari tri suci waisak 2560 Buddist Era atau 2016 antara Forkopimda, FKUB dan umat Budda Theravada Kabupaten Rembang di vihara karuna cattra Rembang. Sabtu (4/6).

            Wakil Bupati meminta agar seluruh umat beragama menghapus pandangan-pandangan yang kesannya mengecilkan arti kerukunan umat beragama. Karena bangsa ini membutuhkan sumbangan pemikiran dan sumbangan kerja keras dibidang apapun. Oleh karena itu kalaupun selama ini ada perbedaan pandangan tapi kalau bisa menjadi faktor penentu pendukung pembangunan maka itu menjadi hal yang baik.

            Sementara itu Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Darmawan setiadi mengatakan dalam sila pertama Pancasila telah menggambarkan adanya kerukunan antar umat beragama. Namun  saat ini telah berkurang karena adanya benturan benturan baik sesama agama maupun antar agama. Dandim meminta agar masyarakat jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan dan dapat menimbulkan konflik tersebut.

 

            Bante Jotti Damo dalam pesan kasihnya mengajak semua umat beragama untuk menjaga dunia melalui cinta kasih sesama manusia. 

Exit mobile version