Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringati Hari Jadi ke-11, HIMPAUDI Gelar Berbagai Lomba

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Cabang Rembang menggelar berbagai lomba di gedung Sanggar Budaya Rembang, Sabtu (27/8). Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan hari jadinya HIMPAUDI yang ke 11.

Ada enam jenis lomba yang diikuti oleh  seluruh peserta. Yakni lomba kreasi senam sikumbi, bercerita dengan gambar, membuat cerita bergambar, mendongeng, best practice gernas manjur (pembelajaran yang menyenangkan gerakan nasional pembelajaran anak jujur) dan menyanyi bersama.

Ketua Himpaudi Rembang Fenti Yusnia Alfasanah menuturkan, dalam kegitan ini pesertanya terdiri dari himpaudi yang ada di 14 Kecamatan Rembang. Para peserta berasal dari PAUD yang lolos seleksi dari Himpaudi tingkat kecamatan.

“Untuk lomba kreasi senam Si kumbi akan diikuti 14 tim senam dari anak anak perwakilan himpaudi kecamatan yang ada di Rembang. Setiap tim senam sejumlah enam anak . Selain  itu, lomba bercerita gambar juga diikuti oleh 14 anak ,” terangnya.

Tak hanya itu, untuk masing masing lomba membuat cerita bergambar, mendongeng, best practice gernas manjur (pembelajaran yang menyenangkan gerakan nasional pembelajaran anak jujur) setiap lombanya akan diikuti 14 guru dari perwakilan Himpaudi seluruh kecamatan yang ada di Rembang.

Namun untuk lomba nyanyi bersama akan diikuti oleh tim duet. Yakni setiap himpaudi kecamatan akan mengirimkan satu anak dan satu guru untuk lomba duet atau nyanyi bersama.

Tak hanya itu, dalam kegitan lomba tersebut, pihak Himpaudi Rembang berharap supaya tentang “Aku Anak Jujur” ini bisa diterapkan di kehidupan sehari hari.

“Tema aku anak jujur ini kita harap bisa diterapkan di dunia anak anak. Yakni dengan cara memberikan pendidikan kejujuran, kesholehan, dan bisa membuat anak anak PAUD bisa berkarakter baik,” tandasnya.

Exit mobile version