Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringati Hari Kartini, 99 Siswa Menerima Bea Siswa

Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke- 136, Pemkab Rembang bekerja sama dengan PT. Semen Indonesia memberikan bea siswa kepada 99 siswa. Sembilan diantaranya adalah siswa SMK, 72 siswa SD dan 18 siswa SMP/ MTS. Selain para siswa, tiga warga yang mengikuti program kejar paket A,B,C juga mendapatkan bea siswa tersebut.

Penyerahan bea siswa secara simbolis dilakukan saat acara jalan santai memperingati hari Kartini di desa Tegaldowo kecamatan sekitar lokasi pembangunan tapak pabrik semen, Minggu (12/4/2015). Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan agenda jalan santai dan pemberian beasiswa belajar ini harus dijadikan momentum untuk menggelorakan semangat RA. Kartini dalam memajukan pendidikan.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengingatkan kepada para siswa yang masih duduk di bangku sekolah, untuk terus berusaha belajar guna menjadi orang yang memiliki ilmu. Karena dengan ilmu maka seseorang bisa memiliki bekal untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Generasi muda diharapkan mampu berkaca pada orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan, dimana mereka mampu mempunyai bekal untuk mencapai semua cita-citanya. “Ingatlah perjuangan orang tuamu yang bekerja keras mencari uang agar kalian semua bisa jadi orang yang pandai dan bisa mengikuti proses pembangunan bangsa”, pesan Bupati.

Deputi Project Semen Indonesia Rembang, Ari Wardana mengatakan Semen Indonesia yang merupakan perusahaan nasional mempunyai kewajiban untuk ikut memajukan bangsa dalam berbagai bidang termasuk pendidikan. Ari Wardana menambahkan dalam hal ini RA Kartini adalah inspirasi, sebagai tokoh wanita yang berjuang untuk kaumnya agar bisa mengenyam pendidikan setara kaum laki-laki. “Komitmen kami di dunia pendidikan sebenarnya sudah sejak Desember tahun lalu, kami bekerja sama dengan PKBM untuk penyelenggaraan kejar paket A, B maupun C. Sekarang sudah hampir 800 warga yang mengikuti program tersebut.”tuturnya

Jalan sehat sendiri dimulai tepat pukul 07.15, ditandai dengan pengibasan bendera start oleh Bupati Abdul Hafiz. Setelah pengibasan bendera dimulai, ribuan peserta jalan sehat pun bergerak menempuh rute yang sudah ditetapkan sejauh 3 kilometer mengelilingi desa-desa yang berada di kawasan ring 1 lokasi pembangunan pabrik semen tersebut.

Exit mobile version