Pemerintah Kabupaten Rembang

Peringati Hari Koperasi Ke-68, Koperasi Rembang Berikan Ratusan Paket Sembako Murah

Dalam rangka menyambut hari koperasi ke 68, koperasi Rembang menggelar pasar murah di balai desa pamotan kecamatan Pamotan Rembang,Selasa (16/6/2015). Ada 600 paket sembako bisa dibawa pulang oleh warga ke rumah.

Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan sosial berbentuk pasar murah ini sangat bermanfaat utamanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kegiatan seperti ini harusnya dicontoh oleh organisasi yang lain.

“Koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa memiliki peran penting dalam menumbuhkan perekonomian di Indonesia. mereka sanggup bertahan diatas tekanan baik dari dalam maupun luar negeri.”imbuhnya

Pemerintah bersama koperasi harus bersinergi didalam kegiatan pembangunan sehingga koperasi bisa menjadi organisasi ekonomi yang diminati masyarakat.

Sementara itu Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) kabupaten Rembang,Mulyono menambahkan setiap paket sembako yang dibagikan bernilai Rp.60 ribu,namun warga cukup menebusnya dengan Rp.30ribu saja. Isinya ada beras,mie intan,gula, minyak goreng.

“Pasar murah yg dilaksanakan di daerah tidak seperti tahun tahun yang sebelumnya. Hakekatnya agar masyarakat di daerah bisa mengetahui bagaimana sebenarnya koperasi.”tuturnya

Agenda hari koperasi tahun ini sebenarnya ada empat selain pasar murah ada juga lomba 3sehat, bakti sosial ke panti asuhan dan di tanggal 14Juli 2015 upacara.

Exit mobile version