Pemerintah Kabupaten Rembang

Perusahaan Harus Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Masyarakat

 

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menginginkan PT. Semen Indonesia di Rembang selalu menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan mayarakat khususnya masyarakat di sekitar pabrik. Hal itu disampaikannya saat acara pasar murah yang digelar oleh PT. Semen Indonesia di lapangan desa Tegaldowo, kecamatan Gunem, Jum’at (24/6).

Jika komunikasi secara intens dilakukan oleh pihak perusahaan maka tentu masyarakat khususnya sekitar pabrik akan mendukung perusahaan.

“Selalu koordinasi dan komunikasi jangan sampai masyarakat ditinggalkan. Termasuk selalu koordinasi dengan pihak kecamatan Gunem dan Bulu. Sehingga ada kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat, jangan sampai masyarakat berbuat yang tidak menyenangkan terhadap perusahaan.”

Pihaknya yakin keberadaan pabrik Semen Indonesia yang diperkirakan bulan September atau Oktober ini bisa beroperasi maka akan memberikan manfaat secara luas, baik secara langsung maupun yang tidak langsung. Salah satu yang ditekankan adalah bagaimana perusahaan bisa menciptakan mindset masyarakat dan sekaligus bisa memberikan fasilitas kepada mayarakat agar meningkat perekonomiannya khususnya yang berada di ring satu.

Untuk pasar murah dengan paket sembako  yang dihitung senilai Rp. 150rb dijual Rp. 25 Ribu, Bupati sangat mengapresiasi. Meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan bagi masyarakat. Dalam kesempatan itu Bupati bersama Wakil Bupati Bayu Andriyanto melayani masyarakat saat membeli paket sembako.

Sementara itu, Budi Siswoyo, Direktur PUSB Semen Indonesia menuturkan di bulan Ramadhan ini PT. SI selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat salah satu kegiatannya pasar murah. Hal tersebut sesuai dengan komitmen triple bottom line,  yaitu konsen terhadap manusianya, bumi dan sebagai perusahaannya.

Terkait akan beroperasinya pabrik sekira bulan September atau Oktober ini, Pihaknya meminta doa restu kepada masyarakat agar berjalan dengan baik dan bisa memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Pabrik yang ada di Rembang diharapkan bisa menjadi kebanggan masyarakat Rembang dan nasional.

Ia menjelaskan kegiatan pasar murah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan serentak oleh 119 BUMN dan anak perusahaannya di seluruh Indonesia.  Sedangkan PT. SI fokus di wilayah sekitar perusahaan seperti Tuban, Gresik, Rembang, Sulawesi, Padang dan Aceh.

“Secara naional ada 35.700 paket sembako murah yang berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan. Untuk di Rembang ada 5400 paket yang didistribusikan kepada warga desa di sekitar pabrik serta ada santunan untuk 500 anak yatim piatu sekitar pabrik,”terangnya

Exit mobile version