Pemerintah Kabupaten Rembang

Pj. Bupati Gelar Jumpa Pers

Penjabat Bupati Rembang Suko Mardiono SH MM didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Ir Hari Susanto M.Si, Asisten Administrasi H. Abdullah Zawawi S.Sos MM, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Rembang menggelar jumpa pers seluruh awak media di Ruang rapat Bupati Rembang, selasa (15/9).
Dalam jumpa pers tersebut disampaikan isu-isu yang berkembang saat ini baik di pemerintahan maupun dimasyarakat.
Isu-isu tersebut antara lain kekeringan yang melanda di Kabupaten Rembang, ketahanan pangan yang disebabkan oleh kekeringan, serapan APBD dan beberapa solusi untuk mempercepat serapan APBD Kabupaten Rembang.
Terkait dengan kekeringan, upaya jangka pendek untuk mengatasi dampak kekeringan seperti droping air terus dilaksanakan Pemkab Rembang termasuk mendorong pihak diluar pemerintahan untuk membantu droping air, tentu saja Pemkab tetap mengawasi kualitas air yang diberikan.
Untuk solusi jangka panjang penambahan embung baik skala besar, sedang dan kecil tetap menjadi prioritas namun menjadi kendala adalah pengadaan tanah seperti yang terjadi pada rencana pembangunan embung kaliombo.
Sedangkan penyerapan APBD sampai saat ini baru 45.94% terdiri dari 58.55% belanja tidak langsung dan 24.62% belanja langsung.
Selain isu-isu diatas distribusi air PDAM yang dikeluhkan masyarakat juga disampaikan.  Demikian juga dengan penyerapan dana desa, penataan pedagang kaki lima dan permasalahan lainnya.

Exit mobile version