Pemerintah Kabupaten Rembang

PNS Belum Miliki Rumah Diharapkan Bisa Akses Pembiayaan Rumah Murah

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menginginkan PNS bisa mengakses pembiayaan rumah murah. Terlebih Bank Tabungan Negara (BTN) telah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di kabupaten Rembang.

Angin segar itupun bertiup setelah Direktur Utama BTN, Maryono saat peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rembang, Senin (28/11/2016) sore menyampaikan keinginannya untuk fasilitasi pembiayaan rumah murah kepada PNS di lingkungan Pemkab Rembang kepada Bupati.

Menurut Bupati sebagai orang asli Rembang yang saat ini menjadi orang nomor satu di BTN, Maryono memang diharapkan bisa turut andil dalam pembangunan di kabupaten Rembang sebagai tanah kelahirannya.

Bupati berharap tawaran tersebut bisa ditangkap Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kabupaten Rembang. Dengan begitu KORPRI bisa memperjuangkan kesejahteraan anggota, khususnya membantu PNS yang belum memiliki rumah  sendiri.

“Nanti semua biaya di back up BTN, dan bunga atau cicilan jauh lebih rendah dari yang lain. Jika Korpri ingin mensejahterakan anggotanya maka harus ditangkap kesempatan itu,”tuturnya.

Sebelumnya Polres Rembang juga telah melakukan hal serupa untuk kesejahteraan anggotanya. Pada bulan Agustus 2016 lalu, Dengan bekerja sama dengan berbagai pihak, mereka mendirikan Bhayangkara Residence di wilayah desa Sendangagung kecamatan Kaliori yang diperuntukan anggota Polres Rembang yang belum memiliki rumah.

Latifa Ayu Prabandari salah satu anggota Korpri Rembang mengaku sangat mendukung apabila ada program pembiayaan rumah murah bagi PNS. Terlebih bagi PNS yang sampai saat ini belum memiliki rumah.

“Dengan program itu tentu dapat membantu PNS yang belum memiliki rumah. Terutama saya karena belum punya rumah dan masih tinggal bersama orang tua di desa Sukoharjo,”tandasnya.

Tasyakuran KORPRI yang ke 45 kali ini dirayakan secara sederhana. Sedangkan upacara peringatan HUT KORPRI tahun ini dilaksanakan hari Sabtu, (29/11/2016) kemarin digabung dengan upacara peringatan Hari guru dan HUT PGRI ke-71 di alun-alun Rembang. 

Exit mobile version